Perkembangan Hasil Belajar Mekanika Teknik di Jurusan Pendidikan Teknik Sipil Dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta
Drs. Suparman, M.Pd., , Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung Iskandar. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Gaung Persada
(GP) Press.
Agus Aryadi. (2014). Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada Mata Diklat Pengukuran Teknik Standar Kompetensi Menggunakan Alatalat Ukur (Measuring Tool) Siswa Kelas X TPBO SMK N 2 Depok
Sleman Yogyakarta. Skripsi. FT UNY
Agus Suprijono. (2013). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Andriansah. (2011). Peningkatan Hasil Belajar Proses Dasar Perlakuan Logam
(PDPL) Melalui Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) bagi Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Skripsi. FT UNY.
Arends, Richard I. (2013). Belajar untuk Mengajar. Jakarta: Salemba Humanika
Aunurrahman. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Badan Pusat Statistik. (2015). Pengangguran Terbuka menurut PendidikanTertinggi yang Ditamatkan Tahun 2004-2015. Diakses pada tanggal 15 Januari 2016 dari http://bps.go.id.
Bloom, Benyamin S. (1979). Taxonomy of Educational Objectivitas, TheClassification of Educational Goals. New York: Handbook 1 Cognitive Domain, David McKay Company.Inc.Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. (2002). Strategi Belajar Mengajar.Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dadang Yudhistira. (2013). Menulis Penelitian Tindakan Kelas yang Apik. Jakarta : PT Grasindo.
Oemar Hamalik,. (2004). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam PembelajaranAbad 21. Bogor: Ghalia Indonesia. Janati, Ery Wahyu. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe (STAD) Berbantuan Media Power Point untuk Meningkatkan Kompetensi Memberi Bantuan untuk Pelanggan Internal dan Eksternal di SMK Pelita Buana Sewon. Skripsi. FT UNY
H Martinis, Yamin. (2007). Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada
Press Jakarta.
Husaini Usman. (2003). Pengantar Statistika. Jakarta: Bumi Aksara.
Joyce, Bruce & Weil, Marsha. (1996). Models of Teaching. Boston: Pearson 119
Latif, Rifan. (2011). Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada Mata Diklat Ilmu Statika Kelas X Jurusan Gambar Bangunan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakata. Skripsi. FT UNY.
Moore, Kenneth D. (2014). Effective Instructional Strategies from Theory to Practice. Henderson State University. Poerwadarminta, W.J.S. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Nana, Sudjana. (2013). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rochiati, Wiraatmadja. (2014). Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rusman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Alfabeta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E. (2010). Cooperative Learning Teori Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, dkk. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Suparman. (2009). Mekanika Teknik II. Universitas Negeri Yogyakarta.
Suwarsih Madya. (2011). Teori Dan Praktik Penelitian Tindakan (Action Research). Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wasty, Soemanto. (2003). Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Widiyanti, Astri. (2015). Penggunaan Metode STAD (Student Teams Achievement Division) dalam Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Balajar pada Mata Pelajaran Memperbaiki Sistem Penerima Televisi Siswa Kelas XI Teknik Audio Video di SMK PN 2 Purworejo. Skripsi. FT UNY.
Refbacks
- There are currently no refbacks.