Penerapan Pendekatan Kontektual (CTL) Pada Mata Pelajaran Rencana Anggaran Biaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 1 Pajangan Bantul
Drs. Bada Haryadi, M. Pd., , Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi., Suhardjono., & Supardi. (2015). Penelitiaan Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Aunurrahman.(2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Dwi Siswoyo, dkk. (2008). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Ervianto ,I Wulfram. (2007). Cara Cepat Menghitung Biaya Bangunan. Yogyakarta: Andi.
Hamalik, Oemar. (2010). Perencanaan pengajaran Berdasarkan Pendekatan Proses. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Manulang, Rio. (2015). Buku Pintar Menghitung Biaya Bangunan. Yogyakarta: Andi.
Prihastuti Ekawatiningsih. (2016). Pembelajaran Kontektual Pada Mata Kuliah Restoran Untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Teknik Boga. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. 23(I). Hlm. 67-78.
Riyanto, Yatim. (2010). Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Implemetasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta: Kencana.
Rusman. (2014). Seri Manajemen Sekolah Bermutu Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sanjaya, Wina. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Sihminarti, Wadodya. (2015). Pendekatan CTL (Contextual Teaching And learning) Sebagai Upaya Peningkatan Hasil Belajar Mata pelajaran Install Home Theater Program keahliaan Teknik Audio Video Kelas XII SMK Piri 1 Yogyakarta. Skripsi.FT UNY.
Sudjana, Nana. (2013). Peniliaan Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Uyoh Sadulloh. (2010). Pengantar Filsafat Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.