BRANDING PERUSAHAAN PERCETAKAN HIMAMO SURAKARTA

Tunjung Ahdzi Dwiharjo,

Abstract


Abstrak
Penulisan laporan Tugas Akhir Karya Seni bertujuan untuk membuat  branding  yang baik dan efektif
sebagai media promosi bagi perusahaan HIMAMO. Penciptaan  branding  menggunakan metode observasi,
dokumentasi, dan visualisasi. Observasi yaitu pengamatan secara langsung kondisi perusahaan HIMAMO dengan
melihat ptensi-potensi yang bisa dijadikan  branding. Dokumentasi adalah kegiatan pengumpulan data visual
sebagai acuan dalam pembuatan karya. Visualisasi merupakan tahap pengolahan data hingga menjadi hasil akhir
yaitu branding dengan melalui tahapan  rough  layout, comprehensive  layout dan  final design. Konsep penciptaan
media branding perusahaan himamo menggunakan desain low poly. Hasil dari perancangan media promosi berupa
media utama (prime media) dan media pendukung (supporting media). Media utama yang digunakan adalah poster
dan  spanduk,  sedangkan  media  pendukung  (supporting  media)  adalah  merchandise,  brosur, topi dan baju
karyawan, daftar harga cetak dan nota pembelian.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.