PERANCANGAN RE-BRANDING CV. GASTRAD INDONESIA
Abstract
Abstrak
Perancangan Re-branding CV. Gastrad Indonesia ini bertujuan untuk merancang brand baru
serta merancang aplikasi media yang digunakan untuk mendukung kegiatan re-branding CV. Gastrad
Indonesia.Metode perancangan meliputi pengumpulan data verbal maupun data visual.Selanjutnya
data dianalisis mengunakan analisis data 9 P’s yaitu Product, People, Price, Programming,
Promotion, Potitioning, Place, Partnership, dan Packaging.Proses visualisasi karya melalui tahapan
rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen yang digunakan berupa pensil, kertas,
pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel Draw X7 dan Photosop CS6.
Hasil perancangan berupa konsep visual tema modern dengan menggunakan warna merah (key
colour) yang merupakan warna dari brand sebelumnya sebagai dasar identitas, jenis huruf yang
simpel dengan tingkat keterbacaan tinggi serta penambahan pola repetisi segitiga yang diisi dengan
warna monokromatik dari merah untuk menguatkan tema modern. Media perancangan re-branding
CV. Gastrad Indonesia berupa media utama dan media pedukung. Media utama yang dihasilkan
meliputi logo yang akan diaplikasikan pada seluruh aplikasi media dan Graphic Standard Manual
(GSM) Book. Media pendukung yang dihasilkan meliputi Stationery Kit (kartu nama, amplop dan kop
surat), label kertas, poster, brosur, X-banner, billboard, branding mobil, seragam, mug, pin dan stiker.
Perancangan Re-branding CV. Gastrad Indonesia ini bertujuan untuk merancang brand baru
serta merancang aplikasi media yang digunakan untuk mendukung kegiatan re-branding CV. Gastrad
Indonesia.Metode perancangan meliputi pengumpulan data verbal maupun data visual.Selanjutnya
data dianalisis mengunakan analisis data 9 P’s yaitu Product, People, Price, Programming,
Promotion, Potitioning, Place, Partnership, dan Packaging.Proses visualisasi karya melalui tahapan
rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen yang digunakan berupa pensil, kertas,
pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel Draw X7 dan Photosop CS6.
Hasil perancangan berupa konsep visual tema modern dengan menggunakan warna merah (key
colour) yang merupakan warna dari brand sebelumnya sebagai dasar identitas, jenis huruf yang
simpel dengan tingkat keterbacaan tinggi serta penambahan pola repetisi segitiga yang diisi dengan
warna monokromatik dari merah untuk menguatkan tema modern. Media perancangan re-branding
CV. Gastrad Indonesia berupa media utama dan media pedukung. Media utama yang dihasilkan
meliputi logo yang akan diaplikasikan pada seluruh aplikasi media dan Graphic Standard Manual
(GSM) Book. Media pendukung yang dihasilkan meliputi Stationery Kit (kartu nama, amplop dan kop
surat), label kertas, poster, brosur, X-banner, billboard, branding mobil, seragam, mug, pin dan stiker.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.