PERANCANGAN PROMOSI ONLINE CLOTHING YARDS.CO YOGYAKARTA

Chomaruddin Tri Amboko,

Abstract


Abstrak
Penyusunan Tugas Akhir Karya Seni ini bertujuan untuk sebagai penambahan mediapromosionline yang
selamainibelum dimiliki oleh clothing Yards.co, Proses perancangan media promosi ini melalui tahapan pengumpulan
data, analisis data, kemudian dilanjutkan dengan visualisasi desain. Pada visualisasi desain dengan tahapan pembuatan Rough
Layout, Comprehensive Layout hingga Final Design.Unsur-unsur yang digunakan pada rancangan media promosi online
clothing ini diantaranya adalah verbal meliputi kepala berita (headline), penjelasan kepala berita (subheadline), teks
(bodycopy), penutup (closing word), serta visual/ilustrasi meliputi penjelasan desain secara keseluruhan, tipografi, warna dan
komposisi. Hasil dari perancangan media promosi berupa media  Utama (prime media) yang
digunakanyaituWebsite, Banner ads,Instagramads, Facebook ads, Twitter ads, dan iklan Youtube ,
sedangkanMedia Penunjang (supporting media)antara lain Stiker, Kartu nama, Kemasan, Gantungan kunci, label,
T-shirt, Jaket, Topi, dan Tote Bag .

Refbacks

  • There are currently no refbacks.