CITA RASA GURIH DAN RENYAH IL MONDO PIZZA SEBAGAI INSPIRASI MEDIA PROMOSI

Rahmad Putra Pamungkas,

Abstract


Abstrak
Media  promosi  Il  Mondo  Pizza  yang  bertempat  di  Jalan  Garuda  No.26,
Komplek  kolompo,  Demangan  Baru,  Yogyakarta  ini  dirancang  dengan  tujuan
untuk memperkenalkan  Il Mondo Pizza   agar mampu menarik minat  konsumen
yang mayoritas konsumennya mengonsumsi pizza sekaligus bersantai dan bekerja
di  Il Mondo  Pizza.  Ide  yang melandasi  perancangan  media  promosi  ini  adalah
citarasa  Il  Mondo  Pizza  yang  renyah  dan  gurih,  dan  dari  konsep  klasik  yang
diusung oleh  Il Mondo Pizza. Proses perancangan melalui  tahapan pengumpulan
data, baik data verbal maupun visual dengan  teknik observasi, dokumentasi, dan
wawancara.  Data  yang  diperoleh  kemudian  dianalisis  dengan  teknik  analisis
SWOT  (Strengths, Weakness, Opportunities,  and Threats)  yang  selanjutnya  data
diolah   menjadi   konsep   perancangan   media   promosi   sehingga   membentuk
kesatuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi.
Tahapan penciptaan media promosi  dengan proses membuat  storyboard, layout
gagasan,  layout  kasar,  layout  lengkap,  final  desain.  Karya  dalam  pembuatan
media  promosi  yang  dihasilkan  berupa  penerapan  dari  ide  dasar  minimalis,
citarasa  pizza,  dan  konsep  klasik,  yang  diterapkan  pada  media  utama  (prime
media) dan  media  penunjang  (supporting  media). Media utama (prime  media)
berupa video  youtube,  video  bioskop,  dan website.  Sedangkan media  penunjang
(supporting media), antara lain flyer, surat kabar, majalah, member card, dan sign
board.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.