PERANCANGAN BRANDING dan MERCHANDISE PSS SLEMAN

Dwi Priyanto,

Abstract


ABSTRAK
Tujuan perancangan adalah merancang  branding  dan  merchandise  supporter  PSS Sleman  dan
menjadikan 2 konsep desain yang berbeda yaitu konsep desai laga home dan laga awaydays. Metode yag
digunakan yaitu eksplorasi, peracangan dan eksekusi. Metode ekslorasi meliputi eksplorasi desain dan
eksplorasi media.   Adapun hasil dari perancangan yaitu adalah sebagai berikut:  1) Konsep penciptaan
yaitu membuat 2 karkter desain yang berbeda yaitu karakter laga home base dengan bentuk mengdopsi
dari logo PSS (bentuk candi dan warna hijau) sedangkan away days mengadopsi dari bentuk anak panas
yang sejajar berlawanan sebagai simbol bermain di luar kandang dan memvisualisasikan desain produk
berupa jaket, kaos, topi, ikat pinggang, kalender, mug, gantugan kunci, syal, stiker. 2) Proses pembuatan
desain melalui beberapa tahapan yaitu skatsa manual, sketsa digital dan proses cetak pada media. 3)
Karya dengan desain PSS Sleman dikerjakan sebanyak 9 produk yaitu :  
Jaket 2, kaos 4, topi 2, ikat piggng 1, syal 2, mug 2, kalender 2, gantungan kunci 2, stiker 3.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.