KARAKTERISTIK PRODUK TIEDYE ANAWESOME SEBAGAI BRAND COMMUNICATION

Wahyu Nurhidayat,

Abstract


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membahas karakteristik desain ilustrasi dan motif pada kaos  tiedye produk
unggulan Anawesome yang mampu membangun  brand communication.  Penelitian  ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah  karakteristik  produk  tiedye  sebagai  brand  communication. Objek
dalam penelitian ini adalah produk Anawesome. Penelitian difokuskan pada karakteristik produk kaos Anawesome
dengan teknik  tiedye  beserta ilustrasi didalamnya sebagai  brand communication. Data berupa uraian tentang
karakteristik produk kaos Anawesome sebagai brand communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek
Anawesome memiliki karakteristik berupa produk  kaos  dengan teknik  tiedye  dengan tambahan ilustrasi yang
sebagian besar kartun dan menggunakan warna-warna kontras sehingga menciptakan  value  dari penggabungan
antara ilustrasi dengan kaos. Elemen-elemen seperti tipografi dan bentuk pada ilustrasi dibuat seirama menjadi satu
kesatuan agar ilustrasi dan tipografi tidak berdiri sendiri. Corak pada motif  tiedye membentuk tekstur semu dan
membentuk irama memutar atau abstrak membuat  kaos  nampak lebih menarik. Karakteristik tersebut menjadi
brand communication sehingga membangun reputasi merek dengan baik di masyarakat.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.