PENGARUH PERSEPSI NASABAH MENGENAI LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS), TINGKAT SUKU BUNGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA BANK

Tiokta Kartika Rini, Prodi Akuntansi, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Rr. Indah Mustikawati, Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (2) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga terhadap Minat Menabung Nasabah pada  Bank; (3) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; dan (4) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai LPS, Tingkat Suku Bunga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai LPS terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (2) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga terhadap minat menabung nasabah pada Bank; (3) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; dan (4) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai LPS, Tingkat Suku Bunga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank.

 

Kata kunci: Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga, Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan, Minat Menabung Nasabah pada Bank.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.