PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA, RELIGIUSITAS, DAN SENSITIVITAS ETIS TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING
Mimin Nur Aisyah, Staf pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Etika, Religiusitas, dan Sensitivitas Etis terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. Responden dalam penelitian ini adalah 123 mahasiswa akuntansi UNY dan Univesitas berbasis keagamaan di Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Pengetahuan Etika, Religiusitas dan Sensitivitas Etis berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.
Kata kunci: Pengetahuan Etika, Religiusitas, Sensitivitas Etis, Praktik Creative Accounting.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
.