FAKTOR – FAKTOR PENDUKUNG KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MENURUT PENDAPAT PESERTA DIDIK KELAS X DI SMK NEGERI 1 KASIHAN KABUPATEN BANTUL
Abstract
Abstrak Penelitian ini dilatar belakangi masalah belum tersedianya ruangan / tempat khusus pembelajaran senam lantai dan media pembelajaran senam lantai di SMK Negeri 1 Kasihan serta belum ada penelitian tentang faktor pendukung keterlaksanaan pembelajaran senam lantai di SMK Negeri 1 Kasihan. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk meneliti tentang faktor pendukung keterlaksanaan pembelajaran senam lantai pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan menurut pendapat peserta didik kelas X di SMK Negeri 1 Kasihan Kabupaten Bantul DIY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan data angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Kasihan berjumlah 50 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan teknik Corrected Item Total Correlation dengan taraf signifikan 5% dengan batasan r tabel dan n=60. Kata Kunci: faktor pendukung, senam lantai, peserta didik kelas X Abstract The study is based on the absence of a specific space for floor exercises learning and instructional media for floor exercises in SMK Negeri 1 Kasihan as well as the study of supporting factors for implementation of floor exercises learning in SMK Negeri 1 Kasihan was not yet conducted. The study aims to analyze the supporting factors for implementation of floor exercises learning in the subject of physical exercises and health education according to the opinions of grade X students of SMK Negeri 1 Kasihan, Bantul Regency, DIY. The study is a descriptive study, the method used is survey method with questionnaire retrieval technique. The subject of the study is grade X students of SMK Negeri 1 Kasihan which number is 50. The instrument validity test uses the technique of Corrected Item Total Correlation with 5% of significant level to the r of table and n=60 Keywords: supporting factors, floor exercises, grade X students
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.