TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA TERHADAP KUALITAS JASA PELAYANAN SEKOLAH BULUTANGKIS GARUDA JAYA DI PURWOREJO
Amat Komari, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan orang tua terhadap jasa
pelayanan di Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik
pengumpulan data menggunakan angket. Variabel dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan
orang tua terhadap kualitas jasa pelayanan Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo.
Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya yang berjumlah
32 wali murid. Instrumen yang digunakan berupa angket dengan 40 butir pernyataan. Teknik
analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan orang tua orang terhadap kualitas jasa
pelayanan Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo tahun 2018 berada pada kategori
“sangat rendah” 12,50%, “rendah” 12,50%, “sedang” 34,375%, “tinggi” 40,625%, dan “sangat
tinggi” 0%.
Kata kunci: tingkat kepuasan, jasa pelayanan, Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya
pelayanan di Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik
pengumpulan data menggunakan angket. Variabel dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan
orang tua terhadap kualitas jasa pelayanan Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo.
Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya yang berjumlah
32 wali murid. Instrumen yang digunakan berupa angket dengan 40 butir pernyataan. Teknik
analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan orang tua orang terhadap kualitas jasa
pelayanan Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya di Purworejo tahun 2018 berada pada kategori
“sangat rendah” 12,50%, “rendah” 12,50%, “sedang” 34,375%, “tinggi” 40,625%, dan “sangat
tinggi” 0%.
Kata kunci: tingkat kepuasan, jasa pelayanan, Sekolah Bulutangkis Garuda Jaya
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.