PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING BELAKANG DI MTs. NEGERI 6 SLEMAN
Farida Mulyaningsih, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi siswa kelas VIII terhadap
pembelajaran senam lantai guling belakang di MTs. Negeri 6 Sleman.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
VIII di MTs. Negeri 6 Sleman yang berjumlah 163 siswa sebagai sampel yang digunakannya. Teknik
analasis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas VIII di MTs. Negeri 6 Sleman
terhadap pembelajaran senam lantai guling belakang sebagian besar termasuk dalam kategori cukup.
Kategori cukup sebesar 57,06%, baik sebesar 19,02%, kurang sebesar 14,72%, sangat kurang sebesar
4,91%, dan sangat baik sebesar 4,29%.
Kata kunci: Persepsi, Senam lantai guling belakang.
pembelajaran senam lantai guling belakang di MTs. Negeri 6 Sleman.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
VIII di MTs. Negeri 6 Sleman yang berjumlah 163 siswa sebagai sampel yang digunakannya. Teknik
analasis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas VIII di MTs. Negeri 6 Sleman
terhadap pembelajaran senam lantai guling belakang sebagian besar termasuk dalam kategori cukup.
Kategori cukup sebesar 57,06%, baik sebesar 19,02%, kurang sebesar 14,72%, sangat kurang sebesar
4,91%, dan sangat baik sebesar 4,29%.
Kata kunci: Persepsi, Senam lantai guling belakang.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.