TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI MTS N 5 SLEMAN
Ahmad Rithaudin, , Indonesia
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap
Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Pendekatan Saintifik
di MTs N 5 Sleman yang dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi guru yang berada
di sekolah tersebut maupun sekolah lain.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan
adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas 8 MTs N 5
Sleman yang berjumlah 128 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik
analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tanggapan Siswa Terhadap Pembelajaran
Pendidikan Jasmani dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang berkategori
sangat baik 28 orang atau 22%, baik 95 orang atau 74%, cukup baik 4 orang atau 3,2%,
tidak baik 0 orang atau 0%, sangat tidak baik 1 orang atau 0,8%.
Kata Kunci : tanggapan, pembelajaran, penjasorkes.
Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Pendekatan Saintifik
di MTs N 5 Sleman yang dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi guru yang berada
di sekolah tersebut maupun sekolah lain.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan
adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas 8 MTs N 5
Sleman yang berjumlah 128 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik
analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tanggapan Siswa Terhadap Pembelajaran
Pendidikan Jasmani dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang berkategori
sangat baik 28 orang atau 22%, baik 95 orang atau 74%, cukup baik 4 orang atau 3,2%,
tidak baik 0 orang atau 0%, sangat tidak baik 1 orang atau 0,8%.
Kata Kunci : tanggapan, pembelajaran, penjasorkes.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.