TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP JASA PELAYANAN DI SEKOLAH BULUTANGKIS NATURA PRAMBANAN
Amat Komari, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kepuasan siswa terhadap jasa pelayanan di
sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan
adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di sekolah
bulutangkis Natura Prambanan Klaten yang berjumlah 37 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif
kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa
terhadap jasa pelayanan di sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten berada pada kategori “sangat rendah” sebesar
10,81% (4 siswa), “rendah” sebesar 21,62% (8 siswa), “sedang” sebesar 29,37% (11 siswa), “tinggi” sebesar 37,84%
(14 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 siswa).
Kata kunci: tingkat kepuasan, jasa pelayanan, sekolah bulutangkis Natura
sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan
adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di sekolah
bulutangkis Natura Prambanan Klaten yang berjumlah 37 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif
kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa
terhadap jasa pelayanan di sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten berada pada kategori “sangat rendah” sebesar
10,81% (4 siswa), “rendah” sebesar 21,62% (8 siswa), “sedang” sebesar 29,37% (11 siswa), “tinggi” sebesar 37,84%
(14 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 siswa).
Kata kunci: tingkat kepuasan, jasa pelayanan, sekolah bulutangkis Natura
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.