ANALISIS RPP MAPEL PJOK SDN KELAS V SE-KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DITINJAU DARI METODE SAINTIFIK
Aris Fajar Pambudi, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui RPP Mata Pelajaran PJOK SD
Negeri Kelas V Se Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Ditinjau Dari Metode Saintifik. Penelitian
ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan
teknik menganalisis dokumen atau analisis isi (content analysis). Instrumen dalam penelitian ini
menggunakan lembar dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah RPP yang disusun oleh guru PJOK
SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sebanyak 16. Teknik analisis data penelitian ini
adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil analisis dapat diketahui RPP Pendidikan
Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar ditinjau dari Metode Saintifik Dengan persentase
pada kategori sangat baik sebesar 6,25%, pada kategori baik sebesar 31,25%, pada kategori sedang
sebesar 37,5%, pada kategori kurang sebesar 12,5%, dan pada kategori sangat kurang sebesar 12,5%.
Negeri Kelas V Se Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Ditinjau Dari Metode Saintifik. Penelitian
ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan
teknik menganalisis dokumen atau analisis isi (content analysis). Instrumen dalam penelitian ini
menggunakan lembar dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah RPP yang disusun oleh guru PJOK
SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sebanyak 16. Teknik analisis data penelitian ini
adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil analisis dapat diketahui RPP Pendidikan
Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar ditinjau dari Metode Saintifik Dengan persentase
pada kategori sangat baik sebesar 6,25%, pada kategori baik sebesar 31,25%, pada kategori sedang
sebesar 37,5%, pada kategori kurang sebesar 12,5%, dan pada kategori sangat kurang sebesar 12,5%.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.