PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL
Nur Rohmah Muktiani, , Indonesia
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap media
pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru PJOK se-kecamatan Bambanglipuro
Kabupaten Bantul sebanyak 13 guru. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang
digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dengan program Microsoft Excel. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap media berbasis ICT di SD Negeri seKecamatan
Bambanglipuro Kabupaten Bantul sebanyak 0 guru (0%) mempunyai kategori amat baik,
sebanyak 6 guru (46%) mempunyai kategori baik, sebanyak 3 guru (23%) mempunyai kategori cukup, dan
sebanyak 4 guru (31%) mempunyai kategori kurang.
Kata kunci : pengetahuan, guru PJOK, media berbasis ICT
pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru PJOK se-kecamatan Bambanglipuro
Kabupaten Bantul sebanyak 13 guru. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang
digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dengan program Microsoft Excel. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap media berbasis ICT di SD Negeri seKecamatan
Bambanglipuro Kabupaten Bantul sebanyak 0 guru (0%) mempunyai kategori amat baik,
sebanyak 6 guru (46%) mempunyai kategori baik, sebanyak 3 guru (23%) mempunyai kategori cukup, dan
sebanyak 4 guru (31%) mempunyai kategori kurang.
Kata kunci : pengetahuan, guru PJOK, media berbasis ICT
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.