KINERJA GURU DI TAMAN KANAK-KANAK SE-KECAMATAN JOGONALAN KABUPATEN KLATEN JAWA TENGAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui kinerja guru dalam pelaksanaan kompetensi pedagogik yang terdiri dari sepuluh sub kompetensi di Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa skala dengan 2 alternatif jawaban, terdiri atas 37 butir pernyataan. Penelitian ini merupakan penelitian sampel jenuh dimana sampel dalam penelitian ini adalah guru TK se-Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Subjek penelitian yang digunakan berjumlah 95 guru. Kinerja guru dalam pelaksanaan kompetensi pedagogik yang dinilai dari sepuluh sub kompetensi di Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten Jawa Tengah bahwa 4 sub kompetensi pedagogik pada predikat sangat baik, 3 sub kompetensi pada predikat baik, dan 3 sub kompetensi pada predikat cukup baik.
Kata kunci: kinerja, guru, taman kanak-kanak
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.