PERSEPSI METODE PEMBELAJARAN ONLINE BESMART MAHASISWAPGPAUD UNY TAHUN 2021
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain cross-sectional dan angket sebagai
teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa PGPAUD UNY terhadap elearning
Besmart bersifat positif. Hal ini ditinjau dari hasil pengisian dua jenis kuesioner yang keduanya
menyatakan bahwa persepsi mahasiswa PGPAUD terhadap e-learning Besmart bersifat positif. Analisis pertama
didominasi oleh sebanyak 56,9% mahasiswa yang mempersepsikan penggunaan Besmart secara positif, sedangkan
analisis kedua berdasarkan pendapat dari sisi responden mengarah ke arah positif yaitu den gan prosentase 74,8%.
Disamping mahasiswa yang berpendapat bahwa Besmart sudah berjalan sesuai harapan, namun koneksi internet
yang belum stabil masih menjadi kendala dalam penggunaan Besmart.
Kata kunci: persepsi, mahasiswa PGPAUD, e-learning Besmart
teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa PGPAUD UNY terhadap elearning
Besmart bersifat positif. Hal ini ditinjau dari hasil pengisian dua jenis kuesioner yang keduanya
menyatakan bahwa persepsi mahasiswa PGPAUD terhadap e-learning Besmart bersifat positif. Analisis pertama
didominasi oleh sebanyak 56,9% mahasiswa yang mempersepsikan penggunaan Besmart secara positif, sedangkan
analisis kedua berdasarkan pendapat dari sisi responden mengarah ke arah positif yaitu den gan prosentase 74,8%.
Disamping mahasiswa yang berpendapat bahwa Besmart sudah berjalan sesuai harapan, namun koneksi internet
yang belum stabil masih menjadi kendala dalam penggunaan Besmart.
Kata kunci: persepsi, mahasiswa PGPAUD, e-learning Besmart
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.