PENDIDIKAN KARAKTER DI PAUD TERPADU AISYIYAH AMPEL BOYOLALI JAWA TENGAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pendidikan karakter di PAUD Terpadu Aisyiyah Ampel Boyolali. Pendidikan karakter adalah pendidikan yang mengembangkan nilai-nilai karakter pada peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, orang tua dan anak PAUD Terpadu Aisyiyah Ampel Boyolali. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Instrumen utama penelitian ini adalah peneliti sendiri dibantu dengan pedoman wawancara, pedoman observasi, dan pedoman dokumentasi. Data yang telah diperoleh dianalisis dengan model analisis interaktif Miles dan Huberman. Analisis keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan teknik.
Kata kunci: pendidikan, karakter, anak
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.