PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERPSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, HARGA, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP PENERIMAAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI PEMBAYARAN (OVO DAN GO-PAY) PADA JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE

Amjad Haidar, Ratna Candra Sari

Abstract


Abstrak:Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Harga, Dan Pengaruh Sosial Terhadap Penerimaan Penggunaan Teknologi Pembayaran (OVO dan GO-PAY) Pada Jasa Layanan Transportasi Online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruhpersepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, harga dan pengaruh sosial terhadap penerimaan penggunaan teknologi pembayaran (OVO dan GO-PAY) pada jasa layanan transportasi online yang dilakukanpada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel yang diambil berjumlah 140 orang yang dipilih menggunakan Teknik proportionate stratified random sampling. Analisis data yang digunakan untukmenguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan jika: Terdapat pengaruh positif dari persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, harga, dan pengaruh sosial terhadap penerimaan penggunaan teknologi pembayaran (OVO dan GO-PAY) pada jasa layanan transportasi online.

 

Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Harga, dan Pengaruh Sosial, Penerimaan Penggunaan Teknologi Pembayaran


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.