PENGARUH PROMOSI, PEMAHAMAN BAGI HASIL, KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH

Afi Khairunnisa, Indah Mustikawati

Abstract


Abstrak: Pengaruh Promosi, Pemahaman Bagi Hasil, Kepercayaan Terhadap Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Promosi terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi UNY Menabung di Bank Syariah, (2) pengaruh Pemahaman Bagi Hasil terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi UNY Menabung di Bank Syariah, (3) pengaruh Kepercayaan terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi UNY Menabung di Bank Syariah, dan (4) pengaruh Promosi, Pemahaman Bagi Hasil, dan Kepercayaan secara bersama-sama terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi UNY Menabung di Bank Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016, 2017 dan 2018. Teknik pengambilan sampel dengan proportional random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan regresi liniar berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi, Pemahaman Bagi Hasil, dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi UNY Menabung di Bank Syariah baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama.

Kata kunci: Promosi, Pemahaman Bagi Hasil, Kepercayaan, Minat Menabung di Bank Syariah

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.