PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBUAT BROS KAIN FLANEL SISWA TUNAGRAHITA KLASIFIKASI SEDANG KELAS II SMADI SLB C WIYATA DHARMA 2 TEMPEL SLEMAN YOGYAKARTA

Linda Dwi Arum Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan proses dari hasil pembelajaran keterampilan
membuat bros kain flanel pada siswa tunagrahita klasifikasi sedang kelas II SMALB di SLB C
Wiyata Dharma 2 Tempel Sleman Yogyakarta.Penelitian ini menggunakan pendekatan jenis
kualitatifdeskriptif.Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan
dokumentasi.Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Keabsahan data
dalam penelitian ini menggunakan tringgulasi sumber dan tringgulasi teknik.Hasil penelitian ini
menunjukan langkah-langkah pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan keterampilan
bekal bekerja dengan materi membuat bros kain flanel.subjek Subjek II baik, kemampuan
membuat bros masih memerlukan bantuan dari guru dan hasil karya cukup sesuai dengan pola
gambar. Subjek III baik, kemampuan memmbuat bros cukup bisa tetapi masih memerlukan
bantuan dari guru, hasil karya cukup sesuai dengan pola gambar tetapi masih kurang
bagus.Subjek IV baik, kemampuan membuat bros baik.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks:

 

Flag Counter