FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT PRESTASI KLUB POLO AIR DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA The Factors of Supporting and Inhibiting Achievement of Daerah Istimewa Yogyakarta Water Polo Club

Guntur Anugrah Samudera, Agus Supriyanto, M.Si.

Abstract


Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya prestasi yang dicapai oleh klub polo air Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat prestasi klub polo air Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah atlet polo air Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung prestasi Klub Polo Air Daerah Istimewa Yogyakarta adalah tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 166,9. Sedangkan faktor penghambat prestasi Klub Polo Air Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sedang dengan pertimbangan rerata sebesar 143,20.
 
Kata Kunci : pendukung, penghambat, prestasi
 Abstract
This research based on not maximum yet the achievement that achieved by Yogyakarta Water Polo Club. This research aim to know support and inhibitor factors on Daerah Istimewa Yogyakarta Water Polo Club’s achievement. This research is a descriptive quantitative study. The methods that used is survey method. The subjects in this research are 20 members of Daerah Istimewa Yogyakarta’s Water Polo Athletes. The instrument that used is questionnaire. Analytic technique that used is pour the frequency into percentage.  Result of this research shown that achievement support factors are on high score with average consideration is 166,9. While achievement inhibitor factors are on medium score with average consideration is 143,20.
 
Keywords : support, inhibitor, achievement

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.