TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS JASA LAYANAN FITNESS CENTER GEDUNG OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Wisnu Nur Prasetyo

Abstract


Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat tingkat kepuasan (keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan dan empati) masyarakat yang menggunakan jasa dan layanan Fitness Center GOR UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek penelitian ini adalah yaitu konsumen Fitness Center GOR UNY. Teknik yang digunakan adalah metode non probability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data, deskripsi hasil penelitian, dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan, bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap jasa dan layanan di Fitness Center GOR UNY adalah sangat memuaskan (100%). Maka dapat di simpulkan bahwa jasa dan pelayanan di Fitness Center GOR UNY masuk dalam kategori sangat memuaskan. Kata Kunci: keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan dan empati, fitness center Abstract This study aims to find out the level of satisfaction level (tangibles, reliability, responsiveness, assurance and empathy) people that use the merit and service of “GOR UNY” Fitness Center. This research is quantitative descriptive survey method. The subject of this study are the consumers of “GOR UNY” Fitness Center. The technique used in this study is non- probability sampling method using accidental sampling technique. The data analysis techniques using quantitative descriptive analysis with percentages. Based on the result of the data analysis, description of the results of research and discussion, it can be concluded that the level of public satisfaction towards merit and services at the “GOR UNY” Fitness Center is very satisfactory (100%). Then it can be concluded that the merit and service in “GOR UNY” Fitness Center is in the very satisfying category.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.