KONTRIBUSI SIKAP SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS ATAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI GEMBONGAN

Rista Rusenda, Fathan Nurcahyo

Abstract


Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi sikap sosial yang dimiliki
oleh siswa kelas atas di Sekolah Dasar Negeri Gembongan dalam pembelajaran jasmani, olahraga dan
kesehatan permainan sepakbola. Penelitian ini merupakan salah satu penelitian deskriptif kuantitatif
dengan mengunakan metode survei. Subjek dalam penelitian adalah siswa-siswi kelas atas Sekolah
Dasar Negeri Gembongan yang berjumlah 80 siswa. Cara yang digunakan untuk pengumpulan
datanya yaitu menggunakan angket. Kemudian untuk analisis datanya menggunakan teknik statistik
deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian Identifikasi Sikap Sosial Siswa Kelas Atas Dalam
Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Permainan Sepakbola Di Sekolah Dasar
Negeri Gembongan Masuk dalam kategori  sangat baik 0 responden (0 %), kategori baik 32 responden
(40 %), kategori cukup 25 responden (31%), kategori kurang baik 14 responden (18%) , dan kategori
sangat kurang 9 responden (11%), Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sikap sosial anak-anak
kelas atas di Sekolah Dasar Negeri Gembongan dalam permainan sepakbola adalah baik.

Kata Kunci: Identifikasi, sikap sosial, pembelajaran permainan sepakbola.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.