PENGEMBANGAN APLIKASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI PROPOSAL KEGIATAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Moh. Azka Rijal, Kuswari Hernawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi administrasi proposal kegiatan UKM dan mengetahui kualitas dari aplikasi tersebut, memberikan kemudahan dalam proses administrasi dan penyajian laporan yang baik. Pengembangan aplikasi pengelolaan administrasi proposal kegiatan menggunakan model Waterfall yang terdiri empat tahap yaitu analisis, perancangan, implementasi dan pengujian. Aplikasi dibangun menggunakan PHP, HTML, MySQL, dan Bootstrap. Aplikasi terdiri dari empat jenis hak akses yaitu admin, divisi UKM, petugas UKM dan Pejabat Kemahasiswaan. Berdasarkan pengujian beta yang telah dilakukan kepada pengguna dan ahli komputer, aplikasi pengelolaan administrasi proposal kegiatan layak digunakan.
Kata kunci: Perancangan aplikasi, Pengajuan proposal kegiatan, Waterfall

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 


Online ISSN (e-ISSN): 3031-1152

Creative Commons LicenseJurnal Kajian dan Terapan Matematika by https://journal.student.uny.ac.id/index.php/jktm/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.