PENGARUH HARGA, PRODUK, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN FOOD COURT PLAZA UNY

Ayu Syahbani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Food Court Plaza UNY. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa terdapat pengaruh positif persepsi harga, kualitas produk, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Food Court Plaza UNY baik secara parsial maupun stimulan. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh persepsi harga, kualitas produk, fasilitas, dan kualitas pelayanan sebesar 68,1%, sedangkan sisanya 31,9% diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Keywords


Kepuasan Konsumen, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Food Court Plaza UNY.

Full Text:

PDF

References


Daryanto & Seyobudi, I. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.

Paramaestri, C. (2018, September 16). Industri Makanan dan Minuman Tumbuh 8,67 Persen Triwulan II 2018. Tempo.co. Diakses dari http://bisnis.tempo.co.

Sangadji, E.M. & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International