PENGARUH RISK, E-WOM, DAN SERVICE E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FE UNY

Intan Dewi Rachmadhwati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived of risk, electronic word of mouth (e-wom), dan service quality terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiasif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perceived of risk, electronic word of mouth (e-wom), dan service quality terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta baik secara parsial maupun stimulan. Variabel perceived of risk, electronic word of mouth (e-wom), dan service quality memberikan sumbangan efektif sebesar 52,7%, sedangkan sisanya sebesar 47,3% diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalamipenelitian ini

Keywords


Keputusan Pembelian, Perceived of Risk, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Service Quality

Full Text:

PDF

References


APJII (Asosiasi Pengguna Internet Indonesia). (2017). Profil Pengguna Internet Indonesia 2016. Diambil pada tanggal 1 Desember 2018, dari http://www.apjii.or.id /.

Hidayat, T. (2008). Panduan membuat Toko Online dengan OSCommerce. Mediakita: Jakarta.

Indriyanti. (2013). Analisis Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Buku di Togamas Jl. Dr. Moewardi 21 Solo. Skripsi. Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International