PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI

Luluk Alhikmah, Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta
Sukanti Sukanti, Staf Pengajar Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas dan Motivasi Belajar melalui Penerapan Model Two Stay Two Stray siswa Kelas X Akuntansi 2 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan hasil penerapan Model Two Stay Two Stray  dapat meningkatkan 1) Aktivitas belajar siswa, meningkat sebesar 72,63% pada siklus I kemudian meningkat menjadi 81,03% pada siklus II atau terjadi peningkatan sebesar 8,4%, 2) Motivasi belajar siswa meningkat sebesar 6,01% yaitu dari 72,77% menjadi 78,78% pada siklus II.

Kata kunci: Aktivitas, Motivasi Belajar, Two Stay Two Stray .


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.