MANUSIA DAN ILMU PENDIDIKAN DALAM PANDANGAN FILSAFAT

Shifa Azzara Chairunnisa, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Indonesia

Abstract


Abstrak: Manusia dan Ilmu Pendidikan dalam Pandangan Filsafat Pendidikan merupakan proses seorang manusia menjadi dewasa dalam mengubah sikap, perilaku, cara berfikir, serta bertindak. Dengan menambah ilmu pengetahuan dalam pembelajaran serta keterampilan yang didapat dari kesesuaian lingkungan. Dalam mengimplementasikan pendidikan di butuhkan nya ilmu serta pengajar yang mengajarkan mereka pendidikan. Perilaku serta tindakan yang akan mencerminkan hakikat mereka, pada hakikat pendidikan yang pada dasarnya manusia di ciptakan untuk mencari serta mendapatkan ilmu dari mereka lahir hingga akhir hayat mereka. Yang mana dalam melakukan peroses pengajaran diperlukan seorang pengajar yang dapat membantu mengembangkan kemampuan siswi di akademik dan nonakdemik. Dengan tujuan melihat tata cara para guru dalam mengajar serta sistem mengajar yang digunakan, dengan memperhatikan daya tangkap dari siwa terhadap materi yang disampaikan baik dalam lisan atau pun praktik yang mereka lakukan dalam pengimplementasian dari materi yang tengah dipelajari atau dilakukan. Dalam melakukan praktik mereka akan dibantu dalam proses praktik tersebut siswa/siswi di minta untuk memperhatikan dan akan diminta melakukan praktik tersebut dengan mandiri.

Kata kunci: Pendidikan, Praktik, Manusia


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.