Penerapan Model Pembelajaran Time Token Berbantu Media Audiovisual untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Komunikasi Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XI AKL SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto. (2019). Motivasi Belajar sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 80-86.
Djamarah, S. B. (2015). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 172-182.
Mollah, M. K. (2019). Kepercayaan Diri dalam Peningkatan Keterampilan Komunikasi. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, 1-20.
Ningsih, K. A., & Putra, M. (2020). Model Pembelajaran Time Token Berbantuan Media Audio Visual Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKn. Jurnal Mimbar Ilmu, 431-439.
Nurwati. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Time Token terhadap Pencapaian Hasil Belajar Fisika Kelas X SMA Tridharma MKGR Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika, 236-243.
Putri, A. J., Arsil, & Kurniawan, A. R. (2020). Analisis Pencapaian Keterampilan Komunikasi pada Proses Pembelajaran. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 154-161.
Rozyid, M. Z., Sa'diyah, H., & Septiana, N. (2019). Ragam Media Pembelajaran. Malang: Literasi Nusantara.
Sari, D., & Usmadi. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Disertai Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 29-28.
Son, R. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatig Tipe Time Token terhadap Hasil Belajar Siswa SMP. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 284-291.
Uruk, F. H. (2021). Menguak Kondisi Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Penelitian, 2227-2234.
Wilhalminah, A., Rahman, U., & Muchlisah. (2017). Pengaruh Keterampilan Komunikasi terhadap Perkembangan Moral Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Limbung. Jurnal Blotek, 37-52.
Refbacks
- There are currently no refbacks.