Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan di Kabupaten Karanganyar
Marita Ahdiyana, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
T. Moshood, “Efficiency of Medical Technology in Measuring Service Quality in the Nigerian Healthcare Sector,” International Journal of Africa Nursing Sciences, vol. 1, no. 11, 2022.
https://www.cnbcindonesia.com/news/20221123165157-4-390581/nihlayanan-kesehatan-terbaik-di-asean-juaranya-bikin-kaget, diakses 21 Oktober 2024
https://bisnis.tempo.co/read/1850444/268-juta-peserta-jkn-per-februari2024-dirut-bpjs-kesehatan-hampir-mencapai-target-98-persen, diakses 21 Agustus 2024
D. Agustina, V. R. Munawarah dan Winda, “Manajemen Strategi dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit: Literature Review,” Jurnal Kesehatan Tambusai, vol. 4, no. 2, pp. 1008-1016, 2023.
BPS Jawa Tengah,“Profil Kesehatan Provinsi Jawa Tengah 2023,” BPS Jawa Tengah, Semarang, 2024.
Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, “Profil Kesehatan Kabupaten Karanganyar 2023,” Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Karanganyar, 2024.
L. L. Azizah, “Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Bus Trans Jogja (Studi Kasus Pada Wilayah Pekerjaan Dinas Perhubungan DIY),” Skripsi, Univesitas Negeri Yogyakarta, 2024.
https://solo.tribunnews.com/2023/10/31/bpjs-kesehatan-optimalkanpelayanan-peserta-jkn-ada-6-indikator-jadi-komitmen-mutu-layanan-fktp, diakses tanggal 21 Agustus 2024
P. A. Aisyah, R. Wasir dan F. S. Nurani, “Membangun SDM Kesehatan Unggul: Menjembatani Kesenjangan Kualitas dan Kuantitas Untuk Masa Depan Sistem Kesehatan Indonesia,” Jurnal Kesehatan, vol. 2, no. 6, pp. 379-392, 2024.
Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, “Rencana Strategis (Renstra) Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Tahun 2024 2026,” Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Karanganyar, 2023
L. J. Moelong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja
Rosdakarya, 2017.
Z. Abdussamad, Metode Penelitian Kualitatif, Makassar: Syakir Media Press, 2021.
Y. L. Sihombing dan H. T. Pakpahan, Manajemen Strategi Sektor Publik; Konsep, Teori, dan Implementasi, Yogyakarta: Expert, 2021.
D. Osborn dan P. Plastrik, Memangkas Birokrasi: Lima Strategi Menuju Pemerintahan Wirausaha, Jakarta: Penerbit PPM, 2004.
Yunma dan F. E. Pahlevi, “Keterkaitan Visi dan Misi terhadap Kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Solokanjeruk,” Jurnal Ilmiah Manajemen, vol. 2, no. 1, pp. 64-74, 2021.
E. Sugiono, S. Efendi dan Yulianah, “Leadership Style, Work Discipline, and Compensation to Employee Performance Through Job Satisfaction,” Endless: International Journal of Future Studies, vol. 2, no. 2, pp. 47-63, 2020.
E. Zahara, “Peranan Komunikasi Organisasi Bagi Pimpinan Organisasi,” Jurnal Warta, pp. 1-8, 2018.
A. R. Gomes, P. F. Sousa dan A. Tereso, “Stakeholder Management and Communication Management in Non-Governmental Organizations: A systematic literature review,” Procedia Computer Science, vol. 239, no. 2024, pp. 1942-1949, 2024.
M. T. Fadhlurrohman, “Pengaruh Budaya Kolaboratif Dan Lingkungan Kerja Yang Kondusif Terhadap Kinerja Karyawan IT Di Organisasi BRIN,” Jurnal Manajemen Bisnis Era Digital, vol. 1, no. 2, pp. 204-216, 2024.
Hanadelansa, “The Impact of Giving Rewards and Punishment on Increasing Employee Performance,” Advances in Human Resource Management Research, vol. 1, no. 2, pp. 66-77, 2023.
Y. Liana dan A. A. Dian, “Reward dan Punishmant Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi,” Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, vol. 18, no. 1, pp. 390-409, 2021.
T. Hidayat, “Peranan Reward Dan Punishment Dalam Mengelola Sumber Daya Manusia,” vol. 5, no. 1, pp. 37-44, 2023.
O. L. Lase dan P. F. Hulu, “Pengaruh Inovasi Pelayanan Kesehatan Terhadap Peningkatan,” INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, vol. 4, no. 3, pp. 7685-7691, 2024.
A. Zamroni, Kamisutra dan R. P. WIdodo, “Kualitas Pelayanan Publik Pada Pelayanan Catatan Sipil Di Kantor Keluran Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang (Studi Kasus Pada Kantor Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang,” Jurnal Respon Publik Tata Sejuta, vol. 13, no. 2, 2019.
R. P. Putra, S. Defit dan Sumijan, “Analisis Sistem Antrian dalam
Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Menggunakan Metode Accidental
Sampling,” Jurnal Sistim Informasi dan Teknologi, vol. 4, no. 2, pp. 70-75, 2022.
A. Y. Thaifur, “Studi Kualitatif Fraud Pelayanan Kesehatan: Literature Review,” Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia, vol. 6, no. 6, pp. 1065-1073, 2023.
S. Jamil, A. Jubaidi dan Ghufron, “The Role of Human Resource
Management in the Organization,” International Journal of Social Science Research and Review, vol. 6, no. 12, pp. 262-273, 2023.
Andreas dan T. A. Gumanti, “Organizational Culture and Company Values: A Cross-Sectional Study on Public Companies in Indonesia,” Jurnal Siasat Bisnis, vol. 27, no. 1, pp. 76-85, 2022.
DOI: https://doi.org/10.21831/joppar.v2i6.22617
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SUPPORTED BY:
INDEX BY:
on Progress