TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN SIRKULASI DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Dimas Ayu Setiowati,

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan sirkulasi di Balai Layanan Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta yang diukur dengan menggunakan beberapa indikator. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan observasi. Teknik analisis data ini dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif melalui teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan aspek Tangibles kepuasan pengguna masuk dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 73,9%. (2) Berdasarkan aspek Responsiveness kepuasan pengguna masuk dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 76,9%. (3) Berdasarkan aspek Reliability kepuasan pengguna masuk dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 78,8%. (4) Berdasarkan aspek Assurance kepuasan pengguna masuk dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 79,4%. (5) Berdasarkan aspek Empathy kepuasan pengguna masuk dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 77,8%.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.