KEPUASAN PESERTA DIDIK TEHADAP PELAYANAN PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI 7 PURWOREJO

Dewi Nala Kummalasari,

Abstract


            Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan proses pembelajaran di Sekolah Menegah Atas Negeri 7 Purworejo yang masih kurang sesuai degan kebutuhan peserta didik. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi. instrumen penelitian menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi dengan uji t-test dan one way anova. hasil penelitian menunjukkan bahwa:1) hasil penelitian meggunakan uji t-test tentang kepuasan peserta didik terhadap pelayanan proses pembelajaran ditinjau dari tingkatan kelas diperoleh nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). 2) ditinjau dari jenis pelayananmenunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pelayanan intrakurikuler, pelayanan kokurikuler dan pelayanan ekstrakurikuler yaitu rata-rata nilai pelayanan intrakurikuler sebesar 483,44 untuk kelas X dan 422,30 untuk kelas XI. rata-rata sebesar 281,44 untuk kelas X dan 235,10 untuk kelas XI pada pelayanan kokurikuler dan rata-rata sebesar 343,33 untuk kelas X dan 299,50 untuk kelas XI pada pelayanan ekstrakurikuler.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.