PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH PADA SISWA SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan siswa memiih SMK
Negeri 2 Depok Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan
menggunakan uji F (simultan) dan uji-t (parsial). Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan
menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan variabel bauran produk, harga,
tempat, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikansi terhadap keputusan siswa memilih SMK
Negeri 2 Depok Sleman. Bauran produk, tempat, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan siswa,
sedangkan bauran harga berpengaruh negatif. Secara parsial, diketahui hanya variabel produk dan tempat yang
memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan siswa. Nilai determinasi menunjukkan adanya pengaruh
variabel bebas (X) yaitu produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan siswa memilih SMK Negeri 2
Depok Sleman (Y).
Negeri 2 Depok Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan
menggunakan uji F (simultan) dan uji-t (parsial). Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan
menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan variabel bauran produk, harga,
tempat, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikansi terhadap keputusan siswa memilih SMK
Negeri 2 Depok Sleman. Bauran produk, tempat, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan siswa,
sedangkan bauran harga berpengaruh negatif. Secara parsial, diketahui hanya variabel produk dan tempat yang
memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan siswa. Nilai determinasi menunjukkan adanya pengaruh
variabel bebas (X) yaitu produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan siswa memilih SMK Negeri 2
Depok Sleman (Y).
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.