KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN BANTUL

Erwin Setiarti

Abstract


Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul, terkait pada aspek (1) pelayanan, (2) keramahan pegawai, dan (3) fasilitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian di Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul. Waktu penelitian bulan Agustus sampai dengan Oktober 2016. Pengambilan sampel menggunakan random sampling,banyaknya sampel diambil dengan jumlah 10-15% dari populasi. Sampel sebanyak 100 pengguna. Subjek penelitian  mahasiswa dan pegawai. Pengumpulan data menggunakan metode angket. Uji instrumen menggunakan validitas isi. Analisis data menggunakan perhitungan statistik non parametik dengan menggambarkan frekuensi dan rata-rata.Hasil penelitian menunjukan: (1) Kepuasan pengguna terkait layanan masuk kategori puas, dengan 70 pengguna menyatakan puas, 28 pengguna menyatakan sangat puas, dan 2 pengguna menyatakan tidak puas. (2) Kepuasan pengguna terkait dengan keramahan pegawai masuk kategori puas, dengan 60 pengguna menyatakan puas, 37 pengguna menyatakan sangat puas, 3 pengguna menyatakan tidak puas. (3) Kepuasan pengguna terkait fasilitas masuk kategori puas, dengan 81 pengguna menyatakan puas, 11 pengguna menyatakan tidak puas, 8 pengguna menyatakan sangat puas.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.